Kamis, 24 Februari 2011

Umpan Memancing Untuk Ikan Nila

Ikan Nila adalah ikan pemakan segala atau omnivora seperti dijelaskan pada artikel sebelumnya, ikan nila biasa memakan hewan-hewan kecil dan tumbuh-tumbuhan.
nah berikut adalah daftar umpan yang cocok digunakan untuk memancing ikan nila di sungai,kolam dan bendungan.
1. Lumut
Memancing Ikan nila dengan lumut biasa dan cocok dilakukan di perairan yang tenang dan jernih, contohnya kolam dan bendungan. Cara memancing dengan lumut cukup mudah, dengan merangkai lebih dari satu kail pancing, lumut cukup dicantolkan(bahasa jawanya) di kail. Lumut yang cocok hasilnya pun memuaskan.
2. Pelet
Memancing nila dengan pelet cocok dilakukan dikolam. Karena biasanya ikan nila dikolam sudah akrab dengan pelet, jadi sangatlah cocok jika umpanya pelet. Disamping itu juga bisa dilakukan di sungai apalagi kalau ada kolam jebol he. Cara memasang umpan pelet, jika menggunakan pelet yang masih dalam bentuk bulat, campur pelet dengan air panas secukupnya diamkan beberapa saat hingga pelet mengembang, lalu remas hingga kenyal. Jika pelet dalam bentuk bubuk, cukup campur dengan air dingin dan remas hingga kenyal. Cara memasangnya, buat bulatan-bulatan kecil pelet pada kail hingga kail tertutup pelet.
3. Pakan ayam (biasa disebut 521)
Cocok dilakukan di kolam dan sungai,cara membuat dan memasang sama dengan umpan pelet.
4 Udang
Memancing nila dengan udang biasa dilakukan di semua perairan. Caranya kulit udang dikupas dan dagingnya dipasang pada kail. Cukup separo dari daging udang kecil.

Nah umpan umpan diatas adalah yang biasa saya gunakan, hasilnya pun lumayan. Kalau anda berminat silakan pakai umpan diatas.

1 komentar: